Kamis, 21 Oktober 2010

Resep Sup Buah Mangga Terendam ala Faizah Firdaus

Resep Sup Buah Mangga Terendam

Bahan - Bahan :

  • 10-15 kg mangga harum manis
  • 2 1/2 kg apel simanalagi
  • 6 bks Agar2 swallow merah
  • 6 bks Agar2 swallow hijau
  • 2 kg Gula Pasir
  • 4 kaleng Susu kental manis
  • Perisa Cocopandan
  • Es Batu
  • 10 bks vanilli

Cara Membuat :
  1. Agar2 merah maupun yg hijau, campur dengan masing2 6 x 500 ml air, aduk rata panaskan dan masukkan gula pasir 250 gr ke dalamnya. Bila sdh mendidih masukkan dalam loyang persegi dan diamkan. Bila sdh dingin pottong dadu dan sisihkan.
  2. Mangga kupas, potong dadu, begitu juga dg apel. Tapi kalau apelnya tdk mau dikupas sih sah-sah saja. Lebih banyak gizinya malah.
  3. Masak air sebanyak 1 liter bila sdh mendidih masukkan sisa gula pasir dan perissa cocopandan ke dalamnya, masukkan vanilli ke dalamnya, .
  4. Siapkan wadahnya, masukkan air gula, mangga, apel, agar2, susu kental manis, dan terakhir es batu. Tambahkan air masak bila perlu. Selesai deh....

Demikianlah informasi mengenai resep Sup Buah Mangga Terendam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sup Buah Mangga Terendam ala Faizah Firdaus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Merdeka Pl